12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

MTQ ke XV Batu Bara Berakhir, Kecamatan Tanjung Tiram Juara Umum

Batu Bara, MISTAR.ID

Perhelatan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XV tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 1443 H/2022 M selama 4 hari berakhir, Sabtu (5/3/22) malam.

Penutupan MTQ tersebut secara resmi dilakukan Bupati Batu Bara H. Zahir diwakili Asisten 1 Setdakab Rusian Heri di Aula Hotel Grand Malaka Tanjung Tiram.

Pada perhelatan MTQ ke XV dengan 46 kategori dan 157 pemenang tersebut,  Kecamatan Tanjung Tiram berhasil meraih Juara Umum dengan 54 point.

Baca Juga: Buka MTQ XV, Bupati Batu Bara Minta Galakkan Maghrib Mengaji

“Sudah tentu, kesemuanya ini merupakan hasil kerja keras dari panitia dan seluruh masyarakat, yang telah mengupayakan penyelenggaraan MTQ ini dengan sangat baik, profesional, sistematis. Semoga penyelenggaraan yang baik dan bahkan lebih baik lagi dapat terlaksana di tahun-tahun mendatang,” ujar Rusian Heri.

Bupati Zahir melalui Rusian Heri juga menyampaikan apresiasinya. Ia berharap MTQ tidak hanya dipahami sebagai kompetisi, namun harus dijadikan salah satu momentum syi’ar Islam untuk lebih memasyarakatkan budaya baca, tulis dan pemahaman Al-Qur’an kepada masyarakat. Sehingga kandungan nilai-nilainya dapat teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Kecamatan Siantar Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Simalungun

Bupati juga berharap, pelaksanaan MTQ tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi, melainkan lebih dapat menjadi sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakapolres Batu Bara, Kompol Rudi Chandra, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara, H. Ahmad Sofyan, Ketua MUI, HM.Hidayat, unsur Forkopimda, serta Camat se-Kabupaten Batu Bara.(ebson/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles