18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Memupuk Nasionalisme, WBP Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Menjadi penghuni di lembaga permasyarakatan tidak lantas juga mengurangi rasa cinta mereka pada tanah air. Untuk itu, Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) diperlukan rutin menggelar upacara bendera pada tiap bulannya tepatnya pada tanggal 17. Ini dilakukan agar rasa cinta pada tanah air dan jiwa nasionalisme tetap terjaga.

Kepala Lapas Padangsidempuan Indra Kesuma mengungkapkan rasa cinta tanah air, dalam diri Warga Binaan Permasyarakatan, harus tetap dijaga, sehingga perlu dilakukan melalui upacara setiap tanggal 17, Kamis (17/2/22).

“Tujuan dari Upacara Bendera kepada Warga Binaan adalah untuk untuk memberi penguatan akan nilai-nilai Pancasila. Juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kesadaran berbangsa dan bernegara,” tutur Kalapas Indra Kesuma.

Baca juga:Para Warga Binaan di Rutan Labuhan Deli Dibekali Ketrampilan Usaha

Ditambahkannya, tingginya kesadaran berbangsa dan cinta tanah air di setiap individu warga binaan akan menimbulkan semangat baru untuk merubah perilaku menjadi lebih baik, tidak putus asa serta mampu dengan cakap menjalani kegiatan positif selama di dalam Lapas hingga kelak setelah bebas.

Pantauan Mistar dilokasi, kegiatan upacara yang digelar dilapangan Multiguna, yang dihadiri oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Padangsidimpuan, tetap semangat dengan memperhatikan protokol Kesehatan.(asrul/hm06).

Related Articles

Latest Articles