19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pengurus SEMA Unimed Periode 2022-2023 Dilantik

Medan, MISTAR.ID

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Sahat Siagian melantik 41 orang pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Unimed periode 2022 – 2023 melalui daring, Kamis (17/2/22).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unimed Nomor 0143/UN.33/KPT/2022. SEMA Unimed periode 2022 dipimpin oleh Guntur Kurniawan sebagai Ketua Umum. Ia menggantikan Ketua SEMA periode 2021 Rayanda Al Fathira.

Dalam menjalankan roda organisasi, Guntur Kurniawan dibantu oleh Wahyu Muhardha Putra (Wakil Ketua Umum I), Putri Nur Balqia Pasaribu (Wakil ketua II), Ruben JH Panjaitan (Wakil Ketua Umum III).

Baca Juga:Mahasiswa FT Unimed Raih Medali Perunggu di AISEEF 2022

Sementara itu, posisi Sekretaris dan Bendahara masing- masing dijabat oleh Reni Agustina Simanjunyak dan Lewi Christo Hutapea.

Prof Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada pengurus SEMA Unimed periode 2022 yang terpilih dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya.

Ia berharap, SEMA Unimed dapat mendorong organisasi mahasiswa untuk berprestasi lebih baik dari tahun sebelumnya. “Sekarang 41 orang yang dilantik ini adalah Senat bukan Presma lagi, kalian adalah perpanjangan tangan Unimed,” ujarnya.

Baca Juga:Di Tengah Lonjakan Covid, USU dan Unimed Akan Gelar PTM Terbatas Besok

Sahat mengatakan, Unimed memiliki beberapa organisasi mahasiswa seperti SEMAF, BPMF, HMJ dan UKM. Dia meminta organisasi tersebut diarahkan untuk berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. “Mari bersatu dan bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan mahasiswa,” katanya.

Sahat kemudian berharap Senat mahasiswa merupakan contoh dan motor yang baik, serta perpanjangan bagi mahasiswa lainya untuk memberikan informasi yang positif dan tanpa pamrih atau mengharap imbalan dan harus mempunyai efek sinergitas diakhir tahun.

Baca Juga:Unimed Gelar Vaksinasi Massal Jenis Pfizer Dosis Satu

Ketua Umum SEMA Unimed Guntur Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Unimed. Dia berjanji, siap memberikan kontribusi untuk memajukan Unimed dengan transisi, transformasi dan sinergi.

“Kita siap memberikan kontribusi untuk memajukan Unimed. Besar harapan kami setelah mendapatkan amanah ini kami mampu mengemban dan melaksanakannya dengan sebaik mungkin,” ucapnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles