18.5 C
New York
Friday, May 17, 2024

Maya: Berperan Sebagai Fasilitator dan Motivator, Bunda PAUD Berhak atas Penghargaan

Batu Bara, MISTAR.ID

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan sebagai fasilitator dan motivator yang mampu melibatkan seluruh elemen masyarakat, dalam mewujudkan transisi PAUD ke SD menyenangkan.

Karena itu, para Bunda PAUD berhak mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai ucapan terima kasih.

Hal itu dikatakan Bunda  PAUD Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari saat pemberian ‘Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara’ di aula rumah dinas Bupati, komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, pada Jumat (11/8/23) malam.

Baca juga: Istri Gubsu Kukuhkan dr Susanti jadi Bunda PAUD Siantar

Maya mengatakan, PAUD berkualitas adalah satuan PAUD yang memiliki lingkungan belajar aman, nyaman dan mampu memfasilitasi anak agar berkembang dengan utuh untuk siap bersekolah.

“Berkualitas dengan memiliki beberapa elemen, yaitu kualitas dan proses pembelajaran kemitraan dengan orang tua, dukungan kebutuhan anak usia dini dan juga kepemimpinan pengelola sumber daya untuk merealisasikan program yang kuat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para Bunda PAUD untuk terus meraih prestasi, dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas di Kecamatan masing-masing.

Baca juga: Pelajari PAUD Inklusif, Bunda PAUD Batu Bara Terbang ke Yogya

Para Bunda PAUD Kecamatan juga diuji wawasan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dewan juri, dimana terbagi menjadi 3 sesi yaitu 12 besar, 6 besar dan 3 besar.

Selanjutnya Maya menyerahkan selempang dan pin Bunda PAUD Kecamatan terbaik tahun 2023 pada Bunda PAUD Kecamatan Lima Puluh sebagai juara pertama, dan pemberian uang pembinaan ke seluruh Bunda PAUD tingkat Kecamatan.

Turut hadir, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II, Sri Mahdani, Kadis Kominfo, Edwin Aldrin Sitorus, Plt Kadis Pendidikan, Darwinson Tumanggor, Plt Kadis Sosial P3A, Nur Rahman, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Maeda Soetopo, Plt Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Deni Syahputra, Ketua IGTKI, Ketua IGRA, Ketua DWP dan Forum Komunikasi PAUD SD Batu Bara. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles