29.8 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Masjid Al Istiqomah Direnovasi, Wabup Deli Serdang: Rumah Ibadah Bukan hanya Tempat Pengabdian Umat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM.Ali Yusuf Siregar meletakkan batu pertama renovasi total Masjid Al Istiqomah di Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (29/1/2023).

Wabup Yusuf Siregar memberi apresiasi kepada masyarakat atas sumbangsih dan partisipasi yang diberikan.

“Kita ingin membangun kehidupan baru masyarakat yang religius damai dan sejahtera, kokoh dan dinamis yang dilandasi nilai nilai moral keagamaan,” kata Yusuf Siregar.

Ia juga berharap rumah ibadah bukan hanya sebagai tempat pengabdian umat, melainkan juga menjadi pusat kegiatan yang berkaitan dengan kemaslahataan serta memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga: Pemkab Deli Serdang Raih Juara I Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Hal seperti ini, tambahnya, bisa ditiru dan dilakukan desa-desa lainnya.Sehingga visi misi Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhnekaan dapat terwujud.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Kamaruzzaman menjelaskan, masjid tersebut akan dibangun dengan ukuran 17×30 meter yang diperkirakan bisa menampung 2.000 jemaah dari dusun 9 dan 10. Renovasi masjid tersebut rencananya akan rampung dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Apresiasi Festival Koeli Kontrak, Pemkab Deli Serdang Minta Digelar Setiap Tahun

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim dan piatu.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang, H.Said Hadi dan Siswo Adi Suwito,Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah,Ketua MUI Deli Serdang, Kyai Amir Panatagama,Ketua Baznas, H.Surya Putra, Kabag Kesra Syahrul,Camat Tanjung Morawa, Ismail beserta Muspika dan para kepala desa.(rinaldi/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles