14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Masa Pandemi Covid-19, Silaturahmi Harus Dipererat

Batu Bara, MISTAR.ID

Saat masa pandemi Covid-19 saat ini, tidak mengurangi semangat umat islam untuk mempererat silaturahmi walaupun kekhawatiran selalu ada bagi diri kita.

Untuk itu tetap gunakan instruksi pemerintah melalui 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu yang paling penting, dan harus pererat silaturahmi sesama agar persatuan dan kesatuan dapat selalu terjaga.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Zahir melalui Seketaris Daerah Sakti Alam Siregar saat membuka dialog interaktif Islam Wasathiyah BKM dan Pimpinan Ormas se-Sumatera Utara yang diselenggarakan Komisi Ukhuwah dan Hubungan antar Umat Beragama MUI Provinsi Sumatera Utara di Aula Kemenag Kabupaten Batu Bara di Lima Puluh, Rabu (15/7/20).

Baca Juga: Polres Siantar Silaturahmi Ke Purnawirawan Dan Warakawuri

Dikatakan, umat Islam menjalin silaturahmi, karena cara itu juga mempermudah rezeki. Karenanya dalam tatanan New Normal atau kebiasaan hidup baru ini, langkah memperkuat silaturahmi sangat penting dilaksanakan.

Sebelumnya Ketua Panitia H Palit Muda Harahap menyampaikan tujuan kegiatan agar ulama bersama tokoh agama dan pengurus BKM dapat menyampaikan pesan kepada umat.

Pesan tersebut agar semakin memperkuat ukhuwah dan dapat lebih siap memasuki tatanan era baru new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Demi Silaturahmi, Suku Badui Dalam Rela Jalan Kaki Puluh Kilometer

Ketua umum MUI Provsu Abdullah Syah didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Batu Bara Ahmad Sofyan melalui pertemuan mengharapkan, dapat melahirkan beberapa rekomendasi strategis agar ukhuwah dan persatuan masyarakat semakin baik di masa mendatang. (ebson/hm02)

 

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles