17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Marketplace E-Onan Hadir di Samosir, Bupati: Ini Program 100 Hari Kita

Samosir, MISTAR.ID

Untuk mendukung pengembangan usaha mikro dan menengah, Bupati Samosir Vandiko Gultom bersama Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir launching Marketplace E-Onan Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (13/8/21).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Vikbon Simbolon mengatakan Marketplace E-Onan dibangun sebagai wadah untuk mengembangkan pasar yang lebih luas bagi pelaku UMKM di Kabupaten Samosir dan untuk mengubah pemasaran secara konvensional menjadi pemasaran online.

Ia mengatakan untuk saat ini aplikasi marketplace E-Onan Samosir masih menggunakan domain Pemkab Samosir dan kedepannya akan menggunakan domain komersial dan sebanyak 23 pelaku UMKM Kabupaten Samosir telah bergabung di market place E-Onan Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Gultom mengatakan dimasa pademi Covid-19, pelaku UMKM dapat mengubah strategi dan melakukan transformasi bisnis dari pola pemasaran konvensional menjadi berbasis online yang menggunakan aplikasi digital marketing.

“Saat ini telah hadir aplikasi E-Onan Samosir sebagai wadah pelaku UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas, semua pelaku UMKM agar aktif menggunakan aplikasi ini dan melalui marketplace E-Onan Samosir ini diharapkan mampu meningkatkan omset penjualan pelaku UMKM di Kabupaten Samosir,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa aplikasi E-Onan Samosir merupakan produk asli buatan anak Samosir dimana semua produk yang dijual di E-Onan gratis tidak dipungut biaya atau persentase.

“Aplikasi E-Onan Samosir ini merupakan gebrakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menunjang UMKM di Kabupaten Samosir dan juga merupakan program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Samosir,” katanya.

Vandiko meminta kepada para pelaku UMKM supaya menjadi pelaku UMKM yang kreatif, inovatif dengan mengedepankan kecintaan terhadap kabupaten Samosir dan mempertahankan serta meningkatkan citra masyarakat samosir yang terkenal dengan keragaman kreasi dan budayanya.

Dari 23 pelaku UMKM yang telah tergabung dalam Marketplace E-Onan Samosir, salah satunya adalah kopi Pardosir.(josner/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles