11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mariana Foundation Dan PT. Parna Raya Grup Serahkan Bantuan 1.000 APD Kepada Bupati Samosir

Samosir, MISTAR.ID
Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, TNI dan Polri menggelar Vaksinasi Dosis II yang dilaksanakan selama 2 hari, Senin dan Selasa (23-24/8/21) di Makoramil 03 Pangururan.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup, Selasa(24/8/21) menyerahkan 1.000 APD lengkap berupa Baju Hazmat, Sarung Tangan dan Masker untuk tenaga kesehatan yang diterima langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Gultom.

Ketua Yayasan Mariana Foundation Mayjend TNI (Purn) Mahidin Simbolon mengatakan bahwa Vaksinasi ini merupakan salah satu tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Vaksinasi.

Baca juga: Pemkab Samosir Gelar Vaksinasi Covid-19

Ia mengatakan kiranya vaksinasi ini dapat membantu Kabupaten Samosir dalam mencapai target Vaksinasi minimal 80 persen.

“Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup sudah memberikan bantuan sebanyak 6.000 dosis Vaksin yang bersumber dari dana CSR perusahaan dan disamping itu, ada sekitar 1.000 APD lengkap yang diberikan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Samosir Vandiko Gultom mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup atas bantuannya “Bantuan ini menandakan rasa kekeluargaan yang erat dan kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat Samosir,” katanya.

Vandiko berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan semangat kepada berbagai pihak yang ingin memberi perhatian bagi Samosir, khususnya para perantau untuk bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, Pemkab Samosir akan bekerja maksimal dengan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk ke Samosir, pembatasan mobilitas warga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Sinergitas Tim Vaksinator Covid-19 Wujudkan Pelayanan Prima

Kepada seluruh masyarakat Samosir yang sudah divaksin, Vandiko berharap supaya tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan karena vaksinasi tidak menjamin sepenuhnya kebal terhadap virus Covid-19.

“Untuk itu, diharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi covid ini,” ucapnya.(Josner/hm06)

Related Articles

Latest Articles