10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Lumban Gambiri Sianturi se Indonesia Desak Polisi Segera Tangkap Oknum Kades dan Pengurus Karang Taruna di Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Lumban Gambiri Sianturi se Indonesia desak kepolisian untuk segera menangkap oknum Kepala Desa dan Pengurus Karang Taruna di Desa Sempung Polling Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Oknum Kades inisial JS bersama pengurus Karang Taruna Desa, inisial SS dan rekannya dilaporkan ke Polres Dairi lantaran diduga melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang ayah, Togar Sianturi (64) dan anaknya, Putra Sianturi (31) sesuai nomor: STTLP/B/368/V/III/2023/SPKT/POLRES DAIRI/POLDASU, tertanggal 19 Agustus 2023.

Ketua Umum (Ketum) Lumban Gambiri Sianturi se Indonesia, Jintar Sianturi mengatakan Polda Sumut dan Polres Dairi segera menangkap oknum Kades dan Pengurus Karang Taruna di Desa Sempung Polling Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi.

Baca juga : Gara-gara Hal Sepele, Oknum Kades dan Pengurus Karang Taruna di Dairi Diduga Keroyok Ayah dan Anak

“Kami mintakan kepada Polda Sumut dan Polres Dairi segera melakukan proses hukum dan menangkap para pelaku penganiayaan dan pengeroyokan,” ujarnya kepada Mistar, Minggu (20/8/23).

Jintar juga merasa miris atas kejadian itu yang melibatkan terduga pelaku seorang oknum Kepala Desa dan pengurus Karang Taruna Desa.

Baca juga : Diduga Aniaya Pedagang Sayur, Aiptu IS Dilapor ke Polres Dairi

“Sejatinya mereka Pemerintahan Desa hadir di tengah masyarakat sebagai pengayom, bukan penganiaya. Maka kami Keluarga Besar Lumban Gambiri Sianturi se Indonesia meminta dengan tegas agar Polres Dairi dan Polda Sumut segera melakukan proses hukum dan menangkap para terduga pelaku,” tegas Jintar Sianturi.

Sementara itu, sejumlah warga Kecamatan Lae Parira juga sangat menyayangkan kejadian tersebut, terutama yang melibatkan oknum Kepala Desa Sempung Polling Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi yang kerap terdengar dan viral di medsos sering bermasalah dengan warganya. (manru/hm18)

Related Articles

Latest Articles