11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

LPBH NU Dukung Polresta Deli Serdang Tindak Kejahatan pada Perempuan dan Anak  

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji menerima kunjungan silaturahmi Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kota Medan di ruang kerjanya, Rabu (7/6/23).

Kunjungan itu dipimpin Ketua LPBH NU Medan, Faisal Ramadhan Harahap, didampingi Sekretaris, Muhammad Ajri Darul Ihsan, Wakil Sekretaris, Muhammad Muklis dan Dewan Pakar, Bismar Parlindungan Siregar.

Kedatangan LPBH NU Medan itu juga untuk menyampaikan dukungan kepada Polri, khususnya Polresta Deli Serdang dalam melaksanakan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Begitu juga penegakan hukum di wilayah hukum (wilkum) Polresta Deli Serdang yang bersinggungan dengan Kota Medan.

Baca juga: Polresta Deli Serdang Berikan Edukasi KUHPidana Terbaru pada Perangkat Desa  

“Kami juga menyampaikan apresiasi kinerja Polresta Deli Serdang atas penindakan terhadap kejahatan yang terjadi pada kelompok rentan yaitu perempuan dan anak,” kata Faisal.

Sementara Kapolresta mengatakan, silaturahmi seperti ini dibutuhkan guna menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi, agar lebih solid dan sinergitas kedepannya.

Khususnya dalam hal  antisipasi kejahatan terhadap perempuan dan anak di wilkum Polresta Deli Serdang berbatasan dengan Kota Medan yang cenderung sepi, sehingga rawan kejahatan.

“Polresta Deli Serdang akan meningkatkan patroli di wilayah-wilayah sepi dan rawan kejahatan, guna meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat,” ujar Irsan.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara 2023, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba Poskamling

Dia juga menyampaikan, untuk mencegah kejahatan narkoba yang meluas, Polri membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan. Ini dimulai dari tingkat keluarga dengan melakukan kegiatan makan bersama antara orang tua dan anak. Termasuk meningkatkan ketaqwaan, dengan mengisi kegiatan di Masjid atau rumah-rumah ibadah lainnya.

Diketahui, LPBH NU Medan didukung penuh Ketua Pengurus Cabang NU, KH Sutan Syahrir Dalimunthe dan Sekretaris, Irham Jamia Hasibuan sebagai sebuah lembaga yang aktif hingga saat ini memberikan layanan bantuan hukum kepada warga NU maupun masyarakat umumnya tanpa dipungut biaya, dengan pendampingan hukum maupun penyuluhan hukum.

Dalam waktu dekat LPBH NU Medan juga akan melaksanakan kegiatan ngaji bareng bertema ‘Peran emak-emak terhadap deteksi dini kejahatan anak’ di wilkum Polresta Medan berbatasan dengan wilkum Polresta Deli Serdang, yaitu di Pancur Batu, Patumbak, Medan Johor dan Hamparan Perak.

Ajri Darul Ihsan menambahkan, pihaknya menyambut baik  kerja sama dengan Polresta Deli Serdang dalam sosialisasi dan menjaga kamtibmas serta penegakan hukum.

Baca juga: Kapolresta Deli Serdang Jenguk 2 Personel yang Sakit Menahun

“Semoga wilayah Deli Serdang menjadi wilayah yang aman, khususnya untuk perempuan dan anak anak,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasat Reskrim, Kompol I Kadek Heri Cahyadi dan Kasat Intelkam, AKP Syahrial Effendi Siregar. (yuna/hm16)

Related Articles

Latest Articles