22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

LP Padangsidimpuan Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban WBP

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan kembali melakukan deteksi dini di Blok Hunian Warga Binaan, bertujuan menjaga keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Blok Hunian Warga Binaan, Sabtu, (19/02/22).

Pantauan Mistar, Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) yang dipimpin langsung oleh Ka.KPLP, Jomboy serta Komandan Jaga dan Petugas Penjagaan, mengunjungi setiap blok dan ruangan hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), petugas juga melakukan pengecekan tiap jeruji dan penggeledah ruangan.

Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma yang ditemui mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dan langkah deteksi dini dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai standart operasional prosedur (SOP) yang tertuang dalam KepdirjenPAS No. PAS-416.PK.01.04.01 tanggal 21 Agustus 2015 tentang standart pencegahan gangguan kemanan dan ketertiban.

Baca juga:Memupuk Nasionalisme, WBP Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

“Ada tujuh poin metode taktis dalam rangka upaya pencegahan gangguan kamtib dalam lapas dan rutan, yakni penelitian/instrumen deteksi dini, pengamatan, pembinaan, wawancara, interogasi, dokumentasi dan pencatatan laporan intel dasar dan sinergitas antar lembaga,“ jelas Kalapas Indra Kesuma.

Baca juga:Jamin Kualitas Kesehatan WBP Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Terima Bantuan Obat

Indra Kesuma juga menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Padangsidimpuan  dalam  upaya penguatan keamanan dan ketertiban lapas melalui deteksi dini. (asrul/hm06)

Related Articles

Latest Articles