18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2023/2024

Manchester, MISTAR.ID

Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini, usai menaklukkan West Ham United 3-1 di laga pamungkas, Minggu (19/5/24) malam. The Citizens butuh kemenangan untuk menyegel gelar tanpa menunggu hasil Arsenal, yang berjarak dua poin di posisi dua.

Sang juara bertahan tampil tenang dan langsung unggul pada menit kedua lewat Phil Foden. Pemain timnas Inggris itu menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

West Ham sempat menipiskan melalui salto Mohammed Kudus pada menit ke-42. Namun, gol dari Rodri di babak kedua tepatnya pada menit ke-59 mengembalikan keunggulan dua gol tuan rumah sekaligus mengunci pertandingan.

Baca Juga : Arteta: Arsenal Berada di Tempat yang Diinginkan

Dengan kemenangan ini, Man City pun juara Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun. Kemenangan 2-1 yang diraih sang rival Arsenal atas Everton, tak menggoyahkan posisi City di peringkat pertama dengan selisih dua gol.

Dari 38 pertandingan yang dijalani, anak asuh Pep Guardiola mendulang 91 poin, sementara Arsenal di peringkat kedua hanya mengantongi 89 poin. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles