23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Lindungi Hak-hak Anak, DP3AP2KB Laksanakan Pelatihan Manajemen dan Penanganan Khusus

Dairi, MISTAR.ID

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Dairi melaksanakan pelatihan manajemen dan penanganan khusus, Jumat (1/9/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus, bertempat di Kantor Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kekelengen.

Kepala DP3AP2KB yang diwakili Kepala Bidang Perlindugan Perempuan dan Anak (PPA), Nelfita Tanjung menyampaikan tujuan pelaksanaan pelatihan manajemen khusus untuk menambah pengetahuan dan pemahaman peserta dalam upaya mencegah dan menangani kasus kekerasan terhadap anak.

Baca juga: Peduli Anak Stunting, Polres Tanjung Balai Menerima Penghargaan dari BKKBN

“Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 30 Agustus 2023 sampai 1 September 2023. Kami berharap dapat memperkuat jaringan dan koordinasi antar lembaga penyedia layanan anak sebagai wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Dairi. Juga dalam memberikan jaminan atas perlindungan seluruh anak di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Dilanjutkan Nelfita, kegiatan-kegiatan yang berfokus kepada pengembangan dan perlindungan anak-anak merupakan salah satu program yang dioptimalkan pada masa kepemimpinan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan dengan giat dikampanyekan Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu br. Simarmata.

Related Articles

Latest Articles