22.9 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Lima Daerah Ikuti National Paralympic Committee Open Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang,HM.Ali Yusuf Siregar membuka National Paralympic Committee ( NPC ) Open tahun 2023 di GOR Lubuk Pakam, Rabu (8/3/23) sore.

Kepada para atlit, Wabup HM.Ali Yusuf Siregar mengucapkan selamat bertanding, sekaligus menyambut baik NPC Open Deli Serdang. Bupati juga mengapresiasi KONI Deli Serdang yang terus melakukan pendampingan.

Kegiatan sebagai wujud keseriusan KONI Deli Serdang dalam memberi ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk mengukir prestasi di bidang olah raga.

“Jadikan open turnamen ini sebagai seleksi menuju Peparprov Sumut. Kita berharap atlit Deli Serdang dapat mengukir prestasi bukan saja di tingkat nasional, tapi juga internasional. Untuk itu kita minta agar wasit berkerja tanpa berpihak,” kata Wabup Yusuf Siregar.

Plt Kadis Budporapar Deli Serdang, H.Khoirum Rizal menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagi penjaringan atlit disabilitas asal Deli Serdang menuju Pekan Paralypic (Pepar) Provinsi Sumut pada bulan Mei mendatang.

Peserta berasal dari lima daerah kabupan dan kota, yakni, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Medan dan Binjai, mengikuti 5 cabang olah raga, yaitu, atletik lari 100 meter tuna netra putra/putri, lari 100 meter low vision putra/putri, tenis meja tunggal kursi roda, catur low vision total putra/putri, bulu tangkis daksa tangan dan daksa kaki putra/putri dan bocia putra.

“Kegiatan ini juga akan diadakan seleksi untuk cabang olaha raga angkat besi, lawn bowla, panahan, tenis lapangan dan judo,” papar Khoirum Rizal.

Lanjut Khoirum, atlit NPC Deli Serdang juga telah berhasil mengharumkan daerah baik tingkat nasional dan internasional.

Seperti pada Paparnas di Papua tahun 2021 dimana atlit NPC Deli Serdang berhasil meraih 9 emas, 4 perak dan perunggu.

Kemudian pada Asean Para Games di Solo tahun 2022 berhasil meraih 15 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Bahkan pada Granprix Para Atletik Wold Champion 2023 di Dubai berhasil meraih 1 medali emas.

Terlihat hadir, Sekum NPC Sumut Suliadi, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar berserta pengurus, Ketua NPC Deli Serdang, M.Khairul, Camat Lubuk Pakam, Budi Pane, Camat Beringin H.Iskandar Sayuti Siregar.(rinaldi/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles