24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

LAN Toba Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Toba, MISTAR.ID

Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Toba bekerjasama dengan unsur pimpinan Kecamatan Porsea, kembali menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan (narkoba), bertempat di pasar tradisional Porsea, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Sumatera Utara

Dengan menggunakan pengeras suara, para pegiat anti narkoba yang tergabung di LAN Toba, menyuarakan akan bahaya terhadap ketergantungan barang haram itu, sembari mengitari seputaran pasar tradisional itu ditengah kesibukan warga dipasar pekan itu.

Terkait dengan kegiatan itu, Ketua LAN Toba mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kaum milenial dan unsur masyarakat lainnya agar menjauhkan diri dari narkoba, sebab kondisi Kabupaten Toba saat ini dapat dikatakan dalam darurat narkoba, kata Wilson Napitupulu kepada Harian Mistar, Rabu (2/6/21).

Baca Juga: Pria 20 Tahun Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong di Jalan Toba I Siantar

Disamping sosialisasi terhadap bahaya narkoba, kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam aktifitas sehari-hari, dengan membagikan 500 an pisis masker kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan LAN Toba di Kecamatan Balige, selanjutnya kegiatan seperti ini juga akan berantai menyasar kecamatan lainnya di Toba.

“Semoga anak-anak kita kaum milenial dan unsur masyarakat lainnya dapat termotivasi melalui kegiatan ini, untuk menjauhkan serta menyatakan perang terhadap peredaran narkoba yang akhirnya membawa maut bagi yang yang mencoba menggunakan barang haram itu,” tandas Wilson Napitupulu.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles