28.5 C
New York
Saturday, May 25, 2024

Lagi! 1 Pasien Covid-19 dan Probable di Toba Meninggal Dunia

Toba, MISTAR.ID

Penyebaran covid-19 di Kabupaten Toba saat ini butuh perhatian masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pasalnya di Toba hari ini, Minggu (15/11/20), satu orang terkonfirmasi positif covid-19, warga Balige dinyatakan meninggal dunia, sementara satu orang lagi kasus probable, warga Laguboti, juga dinyatakan meninggal dunia.

Meninggalnya kedua orang itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait, kepada Mistar sekira pukul 22.00 Wib, Minggu (15/11/20).

Baca Juga:Penyebaran Covid-19 di Toba Masih Tinggi, Warga Diimbau Patuhi Prokes

Dalam laporannya Siti Nuraya Sirait menyebutkan, dari 19 orang pasien terkonfirmasi (kasus lama), dinyatakan 1 orang sembuh, yakni warga Kecamatan Bonatua Lunasi.

“Namun terdapat terkonfirmasi positif baru sebanyak 2 orang yakni warga Balige dan warga Parmaksian. Kemudian terkonfirmasi positif dan kasus probable dinyatakan meninggal dunia masing-masing warga Balige dan warga Laguboti. Sehingga total jumlah terkonfirmasi positif di Toba sebanyak 19 orang,” sebutnya.

Baca Juga:Lima Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Toba

Dari 19 terkonfirmasi positif itu, terdapat warga Balige sebanyak 12 orang, masing-masing dirawat di RS USU Medan 1 orang, RS Martha Friska 1 orang, RS Murni Teguh 1 orang, RSUD Porsea 1 orang, RS Haji Adam Malik 1 orang RSU Tarutung 1 orang dan sebanyak 6 orang menjalani perawatan isolasi mandiri.

Pasien terkonfirmasi positif lainnya adalah warga Parmaksian sebanyak 2 orang yang dirawat di RS Murni Teguh dan RSUD Porsea.

Selanjutnya 4 orang lainnya yang terkonfirmasi positif adalah warga Porsea yang dirawat di RSUD Porsea sebanyak 2 orang, di RS Mitra Sejati 1 orang dan di BTKLPP 1 orang.

Terkonfirmasi positif lainnya adalah 1 orang warga Kecamatan Pintupohan Meranti yang dirawat di RS Murni Teguh.

Kasus suspek dinyatakan sebanyak 3 orang yakni warga Balige 2 orang dan warga Porsea 1 orang. Sementara probable nihil.
Selanjutnya jumlah kontak erat sebanyak 69 orang, yang tersebar di Balige sebanyak 46 orang, di Silaen 14 orang dan di Porsea sebanyak 9 orang.

Diakhir laporan yang disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Toba Siti Nuraya Sirait via WhatssAppnya , mengimbau masyarakat agar selalu displin untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan peningkatan penyebaran covid-19 di Kabupaten Tob. (james/hm01)

Related Articles

Latest Articles