17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolres Labusel Kunjungi Gereja HKBP Pekan Tolan

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak berkunjung ke Gereja HKBP Pekan Tolan di Kecamatan Rakyat, Minggu (3/3/24). Kegiatan itu merupakan bagian dari program minggu kasih dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Kunjungan kami ke gereja ini bukan hanya sekadar formalitas, tapi lebih kepada mendengarkan aspirasi dan memahami permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kapolres, kehadiran di gereja ini juga merupakan wujud dari komitmen Polres Labusel untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami mengajak seluruh jemaat gereja HKBP Pekan Tolan untuk bersama-sama mendukung upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Baca Juga : Pendeta GMI Kunjungan Silaturahmi ke Polres Labusel, Begini Kata Kapolres

Dalam kesempatan itu, Maringan juga memberikan imbauan kepada jemaat agar jangan segan-segan untuk memberikan informasi tentang narkoba, balap liar, ataupun kejahatan yang menganggu Kamtibmas khususnya di Desa Pekan Tolan.

Pendeta AS Gurning, menyambut baik kunjungan Kapolres tersebut. “Kami merasa dihargai dan bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres ke gereja kami. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat hubungan yang baik antara jemaat gereja HKBP Pekan Tolan dengan Polres Labuhanbatu Selatan,” sebutnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi titik awal dari kolaborasi yang lebih erat antara pihak kepolisian dan komunitas agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Labusel. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles