11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polres Labusel Gelar Pengamanan Serentak di Lokasi TPS

Labusel, MISTAR.ID

Dalam rangka memastikan proses Pemilihan Umum (Pemilu) berjalan aman dan damai, personel Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) beserta seluruh jajaran melaksanakan pengamanan serentak di seluruh titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di daerah itu, pada Rabu (14/2/24).

Hal ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kasi Humas, AKP Sujono menuturkan, pengamanan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024.

Baca juga:Pendistribusian Logistik Pemilu Dijaga Ketat, Polres Labusel dan TNI Berkolaborasi

“Polri, khususnya Polres Labusel, bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan terus mengamankan, serta mengawal proses demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Labusel hingga prosesnya selesai,” sebutnya.

Pengamanan yang dilakukan telah mendapat respons positif dari masyarakat Kabupaten Labusel. Hal ini menunjukkan jika upaya-upaya pengamanan yang dilakukan aparat keamanan dan lembaga terkait di Kabupaten Labusel mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Sujono menambahkan, melalui upaya-upaya pengamanan yang dilakukan, diharapkan proses Pemilu di Kabupaten Labusel dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca juga:Pergeseran Logistik ke Gudang PPK, Polres Labusel Lakukan Pengawalan

“Keamanan selama proses Pemilu merupakan hal penting demi menjaga integritas dan keabsahan hasil dari proses demokrasi tersebut,” ucapnya.

Dikatakan, komitmen dari aparat keamanan dan instansi terkait, serta partisipasi aktif dari masyarakat, menjadi faktor penentu dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu.

“Dengan demikian, proses Pemilu di Kabupaten Labusel dapat berlangsung baik, sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi yang berlaku,” tutup Sujono. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles