15.9 C
New York
Monday, April 15, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Ponpes Rihafaki Al-Haramain

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Rihafaki Al-Haramain di Jalan Belibis, Simpang Mangga, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Jumat (23/2/24).

Dalam sambutannya, Ellya yang hadir didampingi Sekda Ir Hasan Heri Rambe berharap, ponpes ini menjadi setelah beroperasi kelak akan menjadi tempat anak-anak Labuhanbatu menimba ilmu dalam bidang keagamaan, sekaligus meningkatkan kualitas akhlak mereka.

“Semoga dapat menjadi motor penggerak keilmuan akhlak anak-anak di Labuhanbatu. Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. saya ucapkan selamat atas terbangunnya pondok pesantren ini, semoga anak-anak bisa belajar dengan baik di dalamnya,” katanya.

Baca juga: Wanita Muda Tewas Bersimbah Darah di Perkebunan Karet

Di akhir sambutannya, Ellya juga menaruh harapan besar agar Ponpes Al-Haramain bisa maju dengan besar bersama tahfiz qur’an-nya.

Sementara itu, pembina yayasan Pesantren Rihafaki Al-Haramain, H Zainuddin Harahap SH MM, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang menjadi penyemangat panitia pembangunan ponpes tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua. Ini menjadi penyemangat kami untuk terus melanjutkan pembangunan ini, besar harapan kami doa dari bapak ibu semua,” sebut Zainudin.

Baca juga: Kabar Baik, Harga Beras Diprediksi akan Turun

Ketua MUI Labuhanbatu Dr Abdul Hamid Zaid yang hadir di lokasi berharap ponpes ini nanti menjadi berkah untuk anak-anak yang Labuhanbatu.

“Mudah-mudahan peran pesantren ini di dunia pendidikan menjadi ladang amal ibadah bagi keluarga besar H Zainudin. Atas nama MUI dan Kemenag Labuhanbatu saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas niatan keluarga besar pesantren ini untuk turut mencerdaskan akhlak anak-anak di Labuhanbatu,” pungkasnya. (R Purba/hm22)

Related Articles

Latest Articles