13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Berikan Bantuan untuk 10 Masjid di Desa Kampung Bilah

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dipimpin Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar memberikan bantuan kepada 10 masjid dan musholla di Desa Kampung Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Minggu (31/3/24).

Bantuan berupa sajadah 2 gulung, Al-Qur’an 10 buah dan uang tunai Rp8.000.000 tersebut diserahkan di Masjid Al-Muawwanah, Desa Kampung Bilah.

“Alhamdulillah, setelah beberapa tahun lalu kita dibatasi dengan wabah Covid, tahun ini kita bisa bertemu lagi dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah,” kata Ellya.

Baca juga: Plt Bupati Labuhanbatu Safari Ramadhan ke Masjid An-Nurani Desa Sei Merdeka

Ia menambahkan, bantuan kepada masjid ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Pemkab Labuhanbatu di setiap bulan suci Ramadhan atau sering disebut Safari Ramadhan.

“Silaturahmi sangatlah penting. Melalui momen bulan suci Ramadhan, Pemkab Labuhanbatu coba mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dengan tujuan meningkatkan rasa saling memiliki,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Hj Ellya berharap, melalui kegiatan ini akan membawa Kabupaten Labuhanbatu dan Desa Kampung Bilah, Kecamatan Bilah Hilir ini lebih maju lagi ke depannya.

BKM Al-Muawwanah, Junaidi, mengawali kegiatan mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Plt Bupati Ellya dan rombongan tim Safari Ramadhan di Desa Bilah.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena pada bulan ramadhan ini kami dikunjungi putri terbaik Labuhanbatu yang merupakan putri kelahiran daerah ini,” ujarnya.

Junaidi berharap, Pemkab Labuhanbatu ke depannya bisa memberikan bantuan lebih kepada Masjid Al-Muawwanah yang masih butuh beberapa perbaikan fasilitas pendukung, seperti kamar mandi dan tempat wudhu.

Baca juga: Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan ke 22 Masjid

Sementara itu, Camat Bilah Hilir Ridwansyah Harahap mengatakan, Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu tersebut merupakan kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Ia berharap bantuan dari Pemkab Labuhanbatu dapat bermanfaat bagi tiap-tiap masjid yang menerimanya.

Usai penyerahan bantuan dan shalat tarawih berjamaah, acara dilanjutkan dengan siraman rohani tentang besarnya manfaat bulan Ramadhan dalam membina kesabaran dari Kakankemenag Labuhanbatu, Asbin Pasaribu. (Yazis/hm22)

Related Articles

Latest Articles