24.4 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Pengurus HIPMI Labura Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Labura, MISTAR.ID

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu Utara (Labura), yang dipimpin Joang Alfiansyah resmi dilantik, Rabu (15/5/24). Acara pelantikan oleh Ketua Umum HIPMI Sumatera Utara Sumut Ade Jona Prasetyo tersebut dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aekkanopan.

Acara tersebut dihadiri, antara lain Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wabup H Samsul Tanjung, Ketua BPC HIPMI Pertama Labura H Rori Syahputra Tambunan.

Bupati Hendriyanto Sitorus dalam sambutannya antara lain berharap agar HIMPI itu dapat dapat menggali potensi dan peluang usaha yang ada di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Baca juga: Firman Nasution Terpilih Ketua Hipmi Labuhanbatu 2024-2027

“Selamat untuk rekan-rekan semua atas di lantiknya sebagai pengurus HIPMI Kabupaten Labuhanbatu Utara. Teruslah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Labuhanbatu Utara,” katanya.

Hendriyanto juga berharap semoga HIPMI Labura terus berkembang dan berkontribusi dalam menciptakan peluang lapangan kerja bagi masyarakat serta menjawab tantangan masa depan.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Labura Joang Alfiansyah dalam sambutannya seusai pelatikan mengatakan, dirinya dan segenap pengurus akan berupa untuk mengembangkan dan membantu pemuda agar lebih maju lagi.

Menurutnya, Labura tidak kekurangan potensi pemuda. Hanya saja memang potensi tersebut belum dapat diberdayakan sepenuhnya dan sebagian pemuda kurang berminat untuk memulai usaha.

Baca juga: Plt Bupati Buka Muscab HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

“Jangan takut memulai dan mencoba,” kata pria yang juga Bendahara DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labura tersebut.

Sebelum pelantikan, pada malam sebelumnya organisasi itu menggelar musyawarah cabang. Karena calon hanya tunggal, maka keputusan secara aklamasi menunjuk Joang Alfiansyah sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Labura.

Mendampingi Joang, sebagai Sekretaris Umum adalah Alwafi Suhada Sipahutar dan Bendahara Umum Muhammad Altaf. Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK, penyerahan panji organisasi dan berita acara. (sunusi/hm22)

Related Articles

Latest Articles