9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kapolres Labusel Pastikan Proses Rekapitulasi PPK Berlangsung Aman

Labusel, MISTAR.ID

Pastikan proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung secara aman dan kondusif, Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Maringan Simanjuntak datangi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotapinang, pada Sabtu (24/2/24).

Dalam kunjungan itu, Kapolres didampingi Kasi Propam, AKP Iman Azahari Ginting, Ps Kapolsek Kotapinang, AKP Krisnat Indratno, serta personel pengamanan PPK Kotapinang.

Tidak hanya sebagai bentuk pengecekan rutin, tetapi juga merupakan manifestasi komitmen yang kuat dari aparat kepolisian dalam menjaga kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

Baca juga:Kapolres Labusel Pantau Kegiatan di PPK Torgamba

“Kedatangan kami di sini untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi berlangsung dengan aman dan transparan. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berjalan lancar dan adil,” ujar Maringan.

Dikatakan, tindakan preventif yang dilakukan pihak kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam proses rekapitulasi penghitungan suara.

“Dengan demikian, diharapkan proses itu dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang telah ditetapkan. Pihak kepolisian juga menegaskan akan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung,” ungkapnya.

Baca juga:Polres Labusel Amankan dan Kawal Pergeseran Logistik Pemilu

Lanjutnya, langkah-langkah pengamanan tambahan telah dipersiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran proses tersebut.

“Upaya-upaya bersama dari berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian, diharapkan dapat memastikan bahwa proses rekapitulasi di Kabupaten Labusel dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang akurat serta dapat dipercaya,” pungkasnya.(oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles