16 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Kapolres Labuhanbatu:  Kuasai Potensi Gangguan Kamtibmas di TPS

Labuhanbatu, Mistar.ID

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau, meminta seluruh personelnya untuk menguasai potensi gangguan Kamtibmas di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

“Kita harus menguasai potensi gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing, agar proses pemungutan suara pada Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesannya saat memimpin apel pemeriksaan kesiapan personel dalam rangka pengamanan TPS, Rabu (7/2/24).

Dalam apel pemeriksaan itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau memimpin pengecekan jumlah personel PAM TPS per kecamatan serta perlengkapan yang diperlukan untuk tugas tersebut, dan setelah apel personel diminta untuk melakukan pemeriksaan lokasi penempatan PAM TPS.

Baca juga: Rakor Persiapan Pemilu 2024, Kapolres Labusel: Logistik Jangan Terlambat

Ditegaskan Kapolres, semua langkah tersebut adalah bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu, dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, transparan dan adil bagi seluruh masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa terdapat 2.769 TPS di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara, yang akan dijaga oleh 368 personel.

Ditegaskan Kapolres juga, bahwa pengawalan logistik Pemilu akan dilakukan dengan ketat, dengan satu personel mengawal logistik untuk setiap desa.

“Semua langkah ini, dilakukan demi menjamin kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” jelas Kapolres.(Rizal/hm17)

Related Articles

Latest Articles