11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jelang Pemilu, Disdukcapil Labusel Lakukan Percepatan Rekaman e-KTP

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Labusel Lahamit Nasution menghadiri Rapat Koordinasi Fasilitasi Percepatan Perekaman e-KTP untuk Pemilu 2024, di  Hotel Grand Suma Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Senin (29/01/24).

“Sebelum membuat jadwal kegiatan hari ini, kami Disdukcapil sering turun ke lapangan sesuai instruksi Bupati H. Edimin menjumpai kepala desa untuk melakukan perekaman e-KTP masyarakat di desa masing masing,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Labusel diwakili Kabag OPS Kompol Abdul Rahman mengatakan, Polres Labusel mendukung kegiatan percepatan perekaman e-KTP pada setiap desa demi suksesnya Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.

“Bagi para Pj kepala desa agar memberikan informasi kepada warganya yang membutuhkan perekaman e-KTP karena waktu sudah semakin dekat,” ujar Kabag Ops..

Ia juga mengatakan, Polres Labusel siap mengamankan agenda Kamtibmas jelang Pemilu tahun 2024.

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Labusel Saipul Bahri Dalimunthe menyampaikan informasi terkait jumlah pemilih yang belum memiliki e-KTP.

“Terdapat sekitar 2.000 pemilih yang belum memiliki e-KTP. Untuk mengatasi keterbatasan blangko e-KTP setelah dilakukan koordinasi dengan Disdukcapil maka dapat diganti dengan kartu identitas diri dari Disdukcapil dan itu sah,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut para camat dan para Pj kepala se-Kabupaten Labusel. (Oeltra/hm17)

Related Articles

Latest Articles