26.2 C
New York
Friday, June 28, 2024

Firman Nasution Terpilih Ketua Hipmi Labuhanbatu 2024-2027

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Labuhanbatu sukses digelar, pada Selasa (14/5/24), di Aula Hall Permata Land Rantauprapat.

Momentum 3 tahunan bagi pengusaha muda Kabupaten Labuhanbatu tersebut menyepakati terpilihnya Ketua BPC Hipmi Kabupaten Labuhanbatu yang baru, Firman Nasution untuk periode 2024-2027.

Firman nomor urut 02 resmi menahkodai Hipmi Labuhanbatu usai meraih 28 suara, dalam pemungutan suara yang berlangsung secara demokratis. Ia unggul melampaui perolehan suara kandidat calon nomor urut 01 Bram Derisco yang memperoleh suara 24 suara, sementara 1 suara batal dari total suara pemilih (voters) sebanyak 53 suara.

Baca juga:Plt Bupati Buka Muscab HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

Firman pun menggantikan Chepy Aditya sebagai Ketua Hipmi Kabupaten Labuhanbatu periode 2020-2023 yang telah merampungkan masa baktinya.

Pelaksanaan pemilihan suara cukup alot. Sebab, proses penambahan voters yang sejak awal terdapat 53, terjadi wacana penambahan 8 suara peserta muscab. Sehingga menjadi 61 pemilih (voters).

Hal ini menjadi perdebatan dalam rapat pimpinan sidang. Hujan interupsi terjadi. Sehingga, BPD Hipmi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menginstruksikan dilakukan voting suara tertutup untuk menentukan boleh tidaknya terjadi penambahan suara peserta voters. Dan suara terbanyak menyatakan menolak penambahan peserta voters.

Bergengsinya acara tersebut, terlihat dari pesan yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar saat membuka secara resmi kegiatan itu.

Baca juga:Dinilai Mampu Majukan Kota Medan, Hipmi Dukung Bobby Nasution Jadi Gubsu

Ellya menyampaikan, Ketua Hipmi Kabupaten Labuhanbatu dapat bekerja sama dengan Pemkab setempat.

“Kami mengharapkan kepada seluruh pengusaha Kabupaten Labuhanbatu dapat bekerja sama dengan pemerintah agar dapat mengembangkan dan memajukan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di daerah ini,” ucapnya.

Ketua Hipmi Sumut, Ade Jona Prasetyo menyampaikan, kehadiran Hipmi bisa membuat perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu akan meningkat dan bermanfaat kepada masyarakat nantinya.

“Saya berharap tidak ada perpecahan di dalam tubuh Hipmi. Ini agar Hipmi Labuhanbatu ke depannya bisa sama-sama membesarkan, di mana kalian diberikan amanah untuk memimpin,” paparnya.

Baca juga:Hipmi Yakin Rosan Mampu Meningkatkan Kinerja BUMN

Usai terpilih, Firman menyampaikan, Hipmi yang terdiri dari para pengusaha muda, siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangkitkan dan menggerakkan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya mengajak para pengusaha muda untuk bergandengan tangan serta bersama-sama membesarkan Hipmi dan tetap berkolaborasi, juga bersinergi untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” ungkapnya. (yazis purba/hm16)

Related Articles

Latest Articles