17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dua Warga Penderita Rakitis Dikunjungi Kapolres Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau bersama pejabat utama (PJU) berkunjung dan dan memberikan bantuan kepada dua orang warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu yang menderita penyakit Rakitis.

Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP Parlando Napitupulu mengatakan, kunjungan dilakukan setelah Polres Labuhanbatu mendapatkan informasi dari Kades Tanjung Medan, tentang ada warganya yang menderita penyakit Rakitis atau kelainan pertumbuhan tulang pada anak.

“Penyakit itu disebabkan kekurangan Vitamin D. Penyakit Rakitis dapat menyebabkan tulang menjadi lunak dan rapuh sehingga mudah patah,” ujar Parlando.

Berdasarkan keterangan dari orang tua mereka masing-masing, Anti Rambe mengalami sakit sejak usia lima bulan, dan Fuad yang mengalami sakit sejak usia dua tahun.

Baca Juga : Kapolres Labuhanbatu Rencanakan Perbaiki Jembatan Budi Dhamma Bhayangkara 95

Kapolres menyatakan rasa prihatin, meski dalam kondisi sakit Fuad tetap bersekolah dan kini duduk di Kelas 2 SMA.

“Kami turut prihatin dan berdoa semoga anak-anak ini segera disembuhkan oleh Tuhan YME dan tetap bersabar dalam mengurus anak yang sedang sakit,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada kedua anak tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan mereka. (rizal/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles