25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Bupati Edimin Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin menggelar peringatan nuzulul Qur’an dan berbuka puasa bersama di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (2/4/24).

Bupati Edimin mengatakan bulan suci ramadhan adalah bulan yang berusaha mendidik manusia untuk hidup disiplin, sabar, berempati dan penuh solidaritas sosial.

“Melalui bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini saya mengajak kepada kita sekalian untuk senantiasa menjadikannya sebagai sarana untuk intropeksi, dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus kita manfaatkan dalam menumbuh beribadah, suburkan jiwa dan semangat,” ucap Bupati.

Baca juga : Bupati Labusel Resmikan Musholla Polsek Kampung Rakyat

Dikatakannya, di bulan ramadhan pihaknya memperingati nuzulul qur’an, karena di bulan ramadhan itulah al qur’an diturunkan. peringatan nuzul qur’an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci al-qur’an, namun dapat menjadi momentum kebangkitan umat, banyak makna terkandung didalamnya.

“Al-qur’an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup umat islam. Dua hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar islam, yaitu sebagai bahan introspeksi dan retroprospektif.

Baca juga : Bupati Labusel Stop Pembangunan Menara Tower Tidak Berizin

Melalui peringatan nuzulul qur’an 1445 hijriah itu, Bupati mengajak untuk menjadikan peringatan Nuzulul qur’an sebagai refleksi untuk selalu mengingat bahwa umat yang sangat beruntung karena telah diberi Allah SWT satu pedoman untuk menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim, yaitu kitab suci al-qur’an.

“Dengan bersinergi antara pemerintah dengan organisasi, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat kita dapat membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang lebih maju dan bermartabat,” tandas Bupati. (oel/hm18)

Related Articles

Latest Articles