11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kunker PKK Sumut Monitoring Kelurahan Terbaik 2023 di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara  dipimpin Nawal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tebing Tinggi, dalam rangka melakukan monitoring Kelurahan Terbaik HKG PKK Tahun 2023, kategori tertib administrasi dan hatinya PKK

Kunjungan itu langsung disambut Penjabat (Pj) Wali Kota, Syarmadani bersama Ketua TP PKK Tebing Tinggi, Dewi Mustika Syarmadani dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (5/6/23) di rumah dinas Wali Kota.

Selanjutnya rombongan PKK Sumut melakukan kunjungan monitoring tertib administrasi di Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Padang Hulu dan hatinya PKK di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir.

Baca juga: Sambut Hari Kesehatan, PKK Sumut Gelar Seminar Pencegahan Diabetes

Dalam sambutannya, Syarmadani mengatakan, dengan kunjungan ini dapat memacu PKK Kota Tebing Tinggi untuk semakin lebih baik. Dikatakan, PKK Kota Tebing Tinggi sudah cukup maju, bahkan sering mendapat penghargaan nasional dan suatu kebanggaan.

“Ini selalu dimonitoring dan dievaluasi. Kedatangan Ketua PKK Sumut kita harapkan selain memacu semangat bersama, sekaligus bagian untuk memperbaiki diri,” ungkapnya.

Pj Wali Kota menambahkan, strategisnya posisinya agar tidak menomorduakan PKK. Dimana di dalamnya PKK ada Dasa Wisma, disebutkan juga Posyandu.

“Ketahanan bangsa ini dimulai dari PKK. Ibu-ibu TP PKK merupakan tiang kokoh negara,” tutup Syarmadani.

Baca juga: Ketua TP-PKK Sumut Minta Sekolah Ramah Anak Diimplementasikan di Masyarakat

Sementara itu, Nawal yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut ini menuturkan, kegiatan pembinaan berupa monitoring, sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui 10 program pokok PKK.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan supervisi PKK pada bulan Januari lalu. Untuk itu penting saya tekankan, bahwa perkembangan kegiatan PKK di seluruh jenjang harus telah terlaksana sesuai metode rentang kendali PKK 1-3-6-9-12,” ujarnya.

Dia juga menghimbau seluruh OPD dan PKK untuk berperestasi. “Mari berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring sebagai wadah kita bersama dalam membuktikan kerja nyata sebagai wadah temu kader, wadah temu karya dan wadah unjuk prestasi, sehingga dapat mencapai tahapan evaluasi nantinya,” imbuh Nawal.

Dirinya juga menyampaikan, rasa bangga apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PKK Kabupaten/Kota telah mensukseskan program penurunan vaksin dan peresmian rumah pangan dan pengiriman laporan tahunan tepat waktu. Juga mengikuti berbagai kegiatan PKK lainnya baik yang diselenggarakan PKK Provinsi dan PKK pusat.

Baca juga: Tim PKK Sumut Supervisi Tertib Administrasi PKK di Pakpak Bharat

“Ini demi Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, juga Sumut Bermartabat. Salam sukses buat PKK kita seluruhnya,” tutup Nawal.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan laporan dari Nawal Edy Rahmayadi kepada Dewi Mustika dan berfoto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Padang Hulu, Deni Handika Siregar, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Padang Hilir, Ramadhan Barqah Pulungan, para Lurah se-Kecamatan Padang Hulu dan Padang Hilir. (nazli/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles