10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kunjungan Bupati, Warga Lumban Suhi-suhi Dolok Minta Jalan Penghubung ke Aek Nauli Diperbaiki   

Samosir, MISTAR.ID

Demi menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat dan anak sekolah, Kepala Desa (Kades) Lumban Suhi-suhi Dolok, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Anton Sihaloho meminta perbaikan jalan penghubung ke Desa Aek Nauli.

Permintaan perbaikan infrastruktur tersebut disampaikan langsung kepada Bupati Samosir, Vandiko Gultom, Kamis (2/11/23) saat mengunjungi Desa Lumban Suhi-suhi Dolok dalam program Bunga Desa (Bupati Ngantor Di Desa).

Anton meminta supaya infrastruktur jalan penghubung Desa Aek Nauli-Lumban Suhi-suhi Dolok diperbaiki untuk mempermudah aktivitas warga.

Baca juga:Perbaikan Jalan Penghubung Sigulanggulang – Bane Masih Tahap Perencanaan

“Agar sudi kiranya bapak mengabulkan permohonan kami. Siswa-siswi SMP Negeri 5 berkurang karena pengaruh jalan tidak bagus. Dengan pembukaan jalan itu, maka kami yakin SMP ini akan lebih maju,” pintanya.

Tokoh masyarakat, Kasmin Simanjorang juga meminta supaya Bupati membuka jalan ke Dusun Dugul Nangka dan melakukan sirtunisasi.

“Kami sangat bangga dan sudah merasakan pelayanan, serta dapat menyampaikan keluhan secara langsung,” ucapnya.

Menanggapi keluhan dari masyarakat, Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Samosir, Rudimanto Limbong mengatakan, akan tetap membangun infrastruktur jalan dengan mengerahkan alat berat selama 10 hari di Desa Lumban Suhi-suhi Dolok.

Baca juga:Tengah Proses Pengerjaan, Jalan Penghubung dari Kecamatan Panei ke Sidamanik Dibuka

Ia mengatakan, saat ini alat berat sedang bekerja untuk normalisasi jalan dan dan penataan jalan ke pos pelayanan HKBP, serta mengatasi masalah air bersih sedang diupayakan melalui komunikasi dengan pemerintah pusat dan akan segera melakukan survei lokasi.

Selain menanggapi keluhan masyarakat, Vandiko juga mengingatkan Kades dan perangkat desa untuk memahami tupoksi serta melayani masyarakat dengan tulus.

“Saya menghimbau supaya Kades dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tetap bersinergi, menjalin komunikasi yang baik demi pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya, seraya menegaskan supaya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Samosir harus diberantas. (josner/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles