14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Komnas HAM Saksikan Pembongkaran Kuburan Penghuni Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) hadir menyaksikan pembongkaran dua kuburan diduga korban kerangkeng milik Bupati Langkat Nonaktif Terbit Rencana Perangin-angin, yang dilakukan Polda Sumut, Sabtu (12/2/22).

Divisi Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Yasdad menjelaskan sampai sejauh ini ada dua makam yang sudah di ekshumasi atau pembongkaran kuburan. Dimana hal tersebut dilakukan Polda Sumut, setelah adanya informasi dugaan korban tewas di kerangkeng milik bupati nonaktif itu.

“Kami dari Komnas HAM turut hadir untuk menyaksikan proses ekshumasi terhadap dugaan korban kerangkeng yang meninggal dunia. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polda Sumut atas koordinasi baiknya,” jelasnya.

Baca Juga:Polda Sumut Bongkar Dua Kuburan Korban Penghuni Kerangkeng Rumah Bupati Langkat Nonaktif

Yasdad mengungkapkan, Komnas HAM diundang untuk menyaksikan prosesnya seperti apa. Dan memastikan bahwa prosesnya berjalan baik dan akuntabel.

“Ekshumasi ini memang salah satu rekomendasi dari Komnas HAM untuk penegakan hukum dan pengecekan terkait keberadaan korban meninggal. Untuk data nanti dari rekan Polda Sumut,” ungkapnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles