10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Komisi B DPRD Sumut Kunker ke Asahan: Lakukan Pembinaan pada Petani

Asahan, MISTAR.ID

Komisi B DPRD Sumut melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Asahan, Kamis (16/9/21). Dalam kunker kali ini mereka melakukan pembinaan sekaligus sosialisasi terhadap petani.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Komisi B DPRD Medan serta rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD terkait dan undangan lainnya.

Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution mengucapkan selamat datang kepada Komisi B DPRD beserta rombongan. “Kehadiran ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Komisi B DPRD Medan kepada Kabupaten Asahan,” kata Sekda.

Baca Juga:Pemprovsu dan Dinkes Asahan Bagikan Perangkap Tikus

Selanjutnya Sekda berharap, Komisi B DPRD Provsu membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”. Sebelum menyampaikan pidatonya, Komisi B DPRD Provsu beserta rombongan mendengarkan ekspos yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir Oktoni Eryanto.

Ketua Komisi B DPRD H Dhody Thahir mengatakan, pertanian di Asahan saat ini sangat berkembang. Untuk itu, pihaknya meminta Pemkab Asahan tetap mempertahankan perkembangan pertanian tersebut. “Apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini, pertanianlah yang berhasil bertahan,” kata Dhody Thahir.

Ia mengatakan, pihaknya akan membantu meningkatkan pertanian yang ada di Asahan, dengan syarat bantuan itu nantinya jangan disia-siakan. Ia juga berharap kepada Dinas Pertanian Asahan supaya meningkatkan pengetahuan petani dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada petani di wilayah itu. “Semoga dengan dilakukannya diskusi hari ini dapat meningkatkan hasil pertanian nantinya,” ujarnya. (juniver/hm12)

Related Articles

Latest Articles