20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kodim 0212/Tapsel Gelar Penghijauan Penanaman Pohon

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup dengan melakukan penghijauan di Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, pada Jumat (8/12/23).

Ini bertujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan sebagai upaya pencegahan dini meminimalisir resiko bencana alam,

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution itu melibatkan ratusan orang di antaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta masyarakat sekitarnya.

Baca juga:TMMD Ke-117 Kodim 0212/Tapsel TA 2023 Secara Resmi Dibuka Bupati Tapsel

Menurut Amrizal, penghijauan dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup. Ini guna mengurangi pencemaran diwilayah, sehingga tetap terjaganya kelestarian lingkungan hidup sesuai dengan tipologi wilayah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat bibit pohon penghijauan yang sudah kita tanam ini. Sehingga nantinya bermanfaat bagi lingkungan, untuk kita dan anak cucu,” ungkapnya.

Dandim juga berharap, melalui kegiatan ini tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Begitu juga pohon yang sudah ditanam dapat dipelihara agar dapat tumbuh dengan baik.

Baca juga:Peduli Anak Yatim Piatu, Dandim 0212/Tapsel Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

“Untuk jenis pohon yang ditanam adalah jeruk madu, durian dan rambutan. Selain menghasilkan oksigen, juga mempunyai manfaat lain apabila pohon berkembang dengan baik akan menghasilkan buah bagus sehingga bernilai ekonomis,” tukas Perwira Menengah (Pamen) almamater Darmawangsa itu. (asrul/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles