14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ketua PWI Sumut Tutup UKW Angkatan 55-56, 30 Peserta Lulus

Medan, MISTAR. ID

Sebanyak 48 peserta ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut. Sebanyak 30 orang dinyatakan kompeten, 9 tidak hadir, 1 mengundurkan diri dan 8 dinyatakan belum kompeten.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik saat penutupan kegiatan UKW angkatan 55-56 untuk tingkat muda dan madya di Hotel Swiss Belinn, Jalan Gajah Mada, Medan, yang berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28/12/22).

“Bagi peserta UKW tingkat muda yang belum kompeten jangan berkecil hati, sebab masih bisa mengulang 6 bulan mendatang. Bagi peserta UKW tingkat madya, seluruhnya telah kompeten karena sebelumnya sudah mengikuti UKW tingkat muda,” ujar Farianda.

Baca Juga:Buka UKW Angkatan 55-56, Musa Rajekshah: Jangan Sampai Lingkungan Pengaruhi Netralitas Wartawan

Disebutkannya, meski satu orang dari peserta UKW tingkat madya dinyatakan tidak lulus, tetapi tetap kompeten, hanya perkara naik tingkatan saja.

Farianda berharap untuk kedepannya seluruh wartawan yang telah mengikuti UKW dan dinyatakan kompeten tetap harus banyak belajar.

“Paling penting, setinggi-tinggi ilmu, adab yang paling penting,” pesannya. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles