15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Ketua Himppera Kecewa Ketua DPRD Sergai Tak Tepati Janji soal Pasar Lelo

Sergai, MISTAR.ID

Himpunan Pedagang Pasar Sei Rampah (Himppera) mengaku kecewa karena Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), Rizky Ramadhan Hasibuan tak menepati janji tentang penertiban pasar pasar yang dianggab liar di Kabupaten Sergai. Hal itu dikatakan Ketua Himppera Khairil Anwar Daulay, di Sei Rampah kepada awak media, Selasa (15/3/22), dan menduga Ketua DPRD Sergai mendukung Pasar Lelo sehingga menciderai hati dan perasaan Himpunan Pedagang Pasar Sei Rampah.

Khairil Anwar Daulay, mengatakan janji Ketua DPRD Sergai itu diungkapkan pada 5 Agustus 2020 lalu, saat Pengurus Himppera beraudensi ke Kantor DPRD Sergai, guna menyampaikan aspirasi mereka, tentang keberadaan pasar pasar yang dianggap liar. Pada waktu itu, kata Khairil, langsung Ketua DPRD Sergai berasal dari partai Gerindra yang menerima audensi tersebut dan berjanji akan menyampaikan kepada pemerintah, terkait usulan yang disampaikan oleh Himppera.

“Pada waktu itu Ketua DPRD Sergai berjanji akan menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah untuk menertibkan pasar yang dianggap liar dan pedagang kaki lima, agar memfokuskan kegiatan jual beli pada satu tempat di tiap kecamatan, sesuai dengan yang kami usulkan. Dan Ketua DPRD Sergai juga pada waktu itu mengatakan akan merumuskan Perda tentang pasar untuk memudahkan pemerintah dalam menertibkan pasar tersebut,” ungkap Khairil Anwar.

Baca juga: Pedagang Pekan Lelo Tetap Direlokasi ke Pasar Rakyat Sei Rampah

Namun, kata Khairil lagi, betapa kecewanya Himpera saat ini, setelah Ketua DPRD Sergai diduga mendukung Pajak Lelo yang merupakan pajak yang tidak punya izin. Dukungan itu dilakukan saat Pemkab Sergai melakukan relokasi Pajak Lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah.

Namun ketika disambangi wartawan ke kantornya pada Selasa (15/3/22), untuk mengkonfirmasi hal tersebut Ketua DPRD Sergai, dr.Riski Ramadhan Hasibuan tidak berada di kantornya. Lalu pada Rabu (16/3/22) dicoba dihubungi melalui telepon seluler namun tidak diangkat dan ketika dihubungi melalui wahtsApp hingga berita ini dilangsir ke redaksi, pesan WhatsApp tersebut belum dijawab oleh Ketua DPRD Sergai. (boby/hm09)

Related Articles

Latest Articles