10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ketua dan Pengurus Tim PKK Samosir Dilantik

Samosir, MISTAR.ID

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang melakukan pelantikan dan pengukuhan ketua dan Pengurus Tim PKK Samosir periode 2021-2024 di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (28/3/22).

Martua Sitanggang meminta Ketua Tim Penggerak PKK Samosir Ny Harta R Martua Sitanggang selaku istrinya yang baru saja dilantik, agar menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.

“Selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus tim PKK Samosir periode 2021-2024. Semoga ketua beserta jajaran pengurus TP-PKK dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,” ujar Martua.

Baca Juga:Pengurus SMSI Samosir Dilantik

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK. “Sebagai organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan keluarga diharapkan seluruh jajaran TP-PKK Samosir terus membina, membimbing dan memotivasi pengurus dan kader TP-PKK kecamatan dan desa sehingga lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

Sementara Ketua TP-PKK Samosir Ny Harta R Martua Sitanggang mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim PKK Kecamatan pada 9 (sembilan kecamatan) Lingkup Kabupaten Samosir periode 2021-2024. Setelah pelantikan tersebut, dia berharap semua Tim PKK Kecamatan dapat langsung bekerja untuk melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan sebelumnya.

Menurutnya, hal pertama yang perlu dilakukan adalah konsolidasi dengan jajaran seluruh jajaran pengurus TP-PKK tingkat desa, serta membuka komunikasi dengan organisasi yang berhubungan dengan pemberdayaan wanita dan keluarga.

Baca Juga:Kemenkes RI Berkomitmen Tambah 30 Kuota Nakes di Samosir

“Saya berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan dapat menciptakan program yang selaras dan mendukung program kerja Pemkab Samosir, seperti penanganan dan pencegahan stunting, isu perlindungan perempuan dan anak, penyuluhan dan pencegahan bahaya penggunaan Napza serta peningkatan ekonomi keluarga,” jelasnya.(sawangin/hm12)

Related Articles

Latest Articles