22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kerikil dan Pasir Berserak di Jalan Protokol Sidikalang, Ancam Keselamatan Pengendara

Sidikalang, MISTAR.ID

Batu kerikil dan pasir terlihat berserakan di badan jalan protokol pusat Kota Sidikalang. Tepatnya di depan tugu perjuangan dan kantor koramil/02  Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (30/10/23).

Menurut warga kondisi berseraknya batu kerikil dan pasir ini mencapai lebar  2 meter dan panjang 20 meter di badan jalan. Tidak sedikit pengendara yang melintas mengeluh kondisi jalan tersebut karena mengancam keselamatan pengendara.

“Panik pas tiba-tiba lihat ada batu kerikil yang banyak di tengah jalan. Apalagi berpapasan dengan truk,” kata seorang pengendara becak motor yang tengah mengangkut penumpang bermarga Pakpahan, Senin (30/10/23).

Baca juga: 2 Unit Rumah di Dairi Hangus Terbakar, 1 Terpaksa Dibongkar

Informasi dari warga sekitar, batu kerikil berserak dan pasir menumpuk tersebut merupakan material yang dibawa oleh air dranaise yang tersumbat dari seputaran Kota Sidikalang.

“Badan jalan di depan Tugu Perjuangan Sidikalang kan daerah datarannya lebih rendah. Jadi, batu kerikil dan pasir terbawa arus air. Dranaisenya tumpat, jadi menumpuk lah kerikil dan pasir di depan tugu perjuangan. Harapan kami pihak terkait segera melakukan pembersihan. Jangan sampai ada korban,” ujar salah satu warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebagai informasi, selama Oktober, Kota Sidikalang setiap hari diguyur hujan deras. (Manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles