28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kendaraan Melintasi Jembatan Tano Ponggol Dihimbau Tertib Lalin

Samosir, MISTAR.ID

Hari ke 7 Operasi Lilin Toba 2023 diketahui terjadi peningkatan pengunjung, wisatawan dan arus kendaraan, sehingga mendapat perhatian tinggi dari Polres Samosir, pada Kamis (28/12/23).

Dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), personel Tim Patroli Ops Lilin Toba 2023 Polres Samosir melaksanakan pembagian flyer kepada para pengendara dan menempelkan stiker himbauan pada kendaraan agar tertib berlalu lintas. Tujuannya mengajak pengguna pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Pembagian flyer dan penempelan stiker dilaksanakan di Simpang Empat Jalan Gereja, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dipimpin Kepala Tim Patroli Ops Lilin Toba 2023 Polres Samosir, Briptu Edi Rianto.

Baca juga:Batching Plant Pendukung Pembangunan Jembatan Tano Ponggol Bebas Beroperasi Tanpa Izin

Tim patroli menghimbau para pengendara untuk tertib berkendara. Termasuk membantu personel Pos Pengamanan (Pospam) Simpang Empat melakukan pengaturan arus lalin di Simpang Empat pintu masuk dan keluar Kabupaten Samosir melalui jalur darat.

Selanjutnya menuju Jembatan Tano Ponggol untuk menertibkan kendaraan milik pengunjung, wisatawan dan pedagang jajanan yang parkir. Sembari menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas, membagikan flyer dan menempelkan stiker.

Briptu Edi menyampaikan himbauan agar tidak memarkirkan kendaraan di Jembatan Tano Ponggol, karena bisa menimbulkan kemacetan dan laka lantas. Selain itu, supaya mematuhi rambu lalin di kedua sisi ujung Jembatan Tano Ponggol terkait larangan berhenti.

“Nikmatilah keindahan Danau Toba dan Jembatan Tano Ponggol tanpa kemacetan maupun laka lantas,” pesannya. (pangihutan/hm16)

Related Articles

Latest Articles