24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kelurahan Selawan Wakili Asahan di Lomba Penilaian Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

Asahan, MISTAR.ID

Kelurahan Selawan mewakili Kabupaten Asahan dalam rangka lomba kelurahan terbaik se Provinsi Sumatera Utara yang langsung dilakukan oleh tim penilai pada Jumat (7/7/23).

Kehadiran rombongan Tim Penilai Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara disambut Bupati Asahan yang diwakili staf ahli Bupati Asahan didampingi beberapa organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait.

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Asahan, M Yusuf Lubis mengatakan kunjungan ini merupakan satu kebanggaan kepada tim kelurahan karena berdampak positif terhadap Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur yang termotivasi untuk berprestasi dalam lomba.

Baca juga: Bus Penjemputan Rombongan Jamaah Haji Asahan Alami Kecelakaan Beruntun

Pada kesempatan itu Kelurahan Selawan mengusung tema Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial untuk ikuti penilaian lomba tersebut.

“Melalui terobosan dan inovasi yang dilakukan lurah Selawan seperti Selawan Go Public, Selawan G-Drive dan Selawan Square diharapkan mampu menstimulasi pertumbuhan ekonomi serta terjaganya stabilitas ekonomi dan sosial di Kabupaten Asahan khususnya di Kelurahan Selawan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim penilaian kelurahan, Dakwah Daulay mengatakan, evaluasi yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang.

Baca juga: Desa Rawang Lama Wakili Kabupaten Asahan Ikuti Penilaian Desa Terbaik Tingkat Sumut

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ekspos dari lurah Suryanto, beserta Ketua TP. PKK Kelurahan Selawan dan Ketua LPM Kelurahan yang disertai dengan tampilan video inovasi dan kegiatan desa. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab yang dilakukan oleh tim penilai. (Perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles