9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kecamatan Balige dan Lumbanjulu Belum Diperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Toba, MISTAR.ID
Dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kecamatan Balige dan Lumbanjulu, belum diijinkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas bagi satuan pendidikan tingkat SD dan SMP, yang sudah dimulai sejak hari ini Selasa 21 September 2021.

Sesuai Surat Edaran Bupati Kabupaten Toba Nomor 4673 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PTM Terbatas di masa Pandemi Covid-19, kecamatan yang warganya terpapar Covid-19 lebih atau sama dengan 5 orang, belum diperbolehkan melaksanakan PTM Terbatas. Saat ini di Kecamatan Balige masih terdapat 29 warga yang terinfeksi Corona dan di Kecamatan Lumbanjulu sebanyak 5 orang, sementara di 14 kecamatan lainnya PTM Terbatas sudah berlangsung.

“Padahal, jelang PTM Terbatas, seluruh prangkat pendukung protokol kesehatan (prokes) sudah maksimal dan telah dilaporkan kepada pimpinan,” ujar Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Balige Damos HIG Sianipar, S.Pd, Selasa (21/9/21).

Baca juga: PTM Mulai Digelar, Ketua DPRD Sumut: Segera Lapor Bila Ada Siswa dan Guru Terpapar Covid

Kesiapan protokol kesehatan di 32 unit SD dan 7 unit SMP yang ada di Kecamatan Balige, telah kami tinjau kelapangan, alhasil sudah siap semuanya, imbuh Damos seraya menunjukkan dokumentasi kesiapan dan ketersediaan pendukung protokol kesehatan dimasing-masing unit sekolah.

Baca juga:Pemkab Toba, Ijinkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

“Kami berharap anak-anak dan para orangtua dapat bersabar terkait hal ini, kita masih menunggu arahan pimpinan seraya berharap sebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Balige dapat terus berangsur menurun,” tandas Damos.(james/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles