11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kasus Kraken Nihil di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Subvarian teranyar dari virus corona penyebab Covid-19 varian omicron telah masuk ke Indonesia. Subvarian ini dikenal dengan sebutan Kraken.

Dikatakan Kepala Dinas Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Kadiskes Sumut), dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes bahwa untuk varian terbaru ini tidak ada dijumpai di Sumut. “Varian ini ditemukan hanya 1 kasus. Warga Negara Polandia. Masuk dari Samarinda, sempat menginap di Jakarta. Sudah sembuh. Tidak ada dijumpai kasus berikutnya,” ujarnya pada mistar.id, Selasa (31/1/2023) malam.

Begitupun, hingga saat ini pihaknya bersama Satuan Petugas  (Satgas) Covid 19 Sumut melakukan kunjungan kerja di kabupaten/kota di Sumut, terbaru ke Batubara.

Baca Juga:Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Nataru

“Jadi, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  telah dicabut tetapi situasi masih tetap Pandemi Covid19, dan belum usai. Maka masih perlu diupaya pengendalian dengan cara vaksinasi 1 dan 2, serta booster 1 dan 2 dengan target 70%. Pelaksanaan testing dan tracing juga harus sesuai target di kabupaten kita masing-masing,” jelasnya.

Dalam kunker ini turut serta Sekretaris Satgas Dr Drs Arsyad Lubis MM, Mayjen Purn Darlan Harahap, Dr Restuti Hidayani Saragih SpPD, dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, bersama tim Dinkes Provsu.

Alwi, Kadiskes Sumut yang baru saja dilantik itu juga menyebutkan bahwa kunjungan pertama mereka ke Kabupaten Batu Bara mendapat respon yang baik. “Semoga membawa kebaikan bagi penyelesaian masalah- masalah kesehatan di masyarakat,” ujarnya sembari mengaku stok vaksin di Sumut sangat cukup.

Sementara itu ditambahkannya untuk capaian vaksinasi di Sumut yakni Dosis 1, 85,96 persen, Dosis 2, 75.85 persen, Booster 1, 43.36 persen, Booster 2 sebanyak 5,57 persen.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles