16.6 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Kasat Narkoba Hingga Kapolsek Jajaran Polres Nias Diganti

Nias, MISTAR.ID

Polres Nias menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama dan kapolsek jajaran. Sertijab dilakukan menyusul pergantian yang dilakukan Kapolda Sumut terhadap sejumlah personel di sana.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani mengatakan, adapun personel yang melaksanakan sertijab yakni Kapolsek Gido, Kapolsek Lahewa, Kapolsek Lotu, Kapolsek Moi, Kapolsek Hiliduho, Kasat Narkoba Polres Nias serta Kasat Tahti Polres Nias.

“Semuanya sudah serah terima jabatan, untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan. Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas. Segera sesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru,” ujar Revi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/9/24).

Revi mengatakan, tugas berat yang harus diemban dan yang paling dekat adalah tahapan pengaman Pilkada tahun ini. Jadi, dia meminta segara petakan potensi kerawanan dan lakukan deteksi dini, serta rangkul para tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda.

Baca Juga : Kapolres Nias Pantau dan Amankan Aktivitasi Penerapan IKD di Gunungsitoli

Untuk pejabat lama Revi mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, sukses di tempat tugas yang baru. Adapun nama-nama pejabat baru di Polres Nias yakni Kapolsek Lahewa kini dijabat oleh Ipda Sinema Harefa. Kapolsek Lahewa sebelumnya Iptu Sugiabdi kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Nias Selatan.

Kemudian Kapolsek Lotu kini dijabat oleh Ipda Aman P Harefa, sementara untuk Kapolsek lama Ipda Fanema Lase menjabat sebagai Perwira Pertama (Pama) Polres Nias. Kapolsek Gido kini dijabat oleh Iptu Sahabat Zebua, untuk Kapolsek lama AKP Firdaus Panjaitan dipromosikan sebagai Kasiwas Polres Asahan.

Untuk jabatan Kapolsek Moi, kini dijabat oleh Ipda Riskon Ginting, sementara pejabat lama Iptu Eliakim Siahaan, kini menjabat sebagai Kasat Tanti Polres Nias.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles