10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Kapus Pantai Labu Tegaskan Dana BOK Ditransfer ke Masing-masing Pegawai

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, dr Benny Leonta Bukit MKes membantah jika ia dapat melakukan pencairan dana penjaringan kesehatan peserta didik di sekolah untuk petugas puskesmas.

Sebab, petugas UKS puskemas yang melakukan kegiatan tersebut yang dapat melakukan pencairan dana ke Dinas Kesehatan Deli Serdang. Namun, terlebih dahulu melengkapi laporan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jadi gak benar kalau kepala puskesmas bisa melakukan pencairan dana tersebut. Petugas sendirilah yang dapat mencairkan dananya ke Dinas Kesehatan,” ujar Benny,Minggu (24/12/23).

Ketika ditanya apakah dana tersebut ada dipotong untuk kepala puskesmas atau kegiatan lainnya, secara tegas Benny mengatakan tidak ada.

“Manalah pula kita berani meminta dana itu. Bisa pula nanti kita dituduh melakukan pungli. Itu hak petugas kita, jadi jangan cobo-coba kita potong. Bahkan, bapak Kadis Kesehatan Deli Serdang sudah mewarning seluruh jajarannya termasuk kepala puskesmas untuk hal itu,” ucapnya.

Baca Juga : Akhir Tahun, Bupati Deli Serdang Lantik 82 Pejabat

Begitu juga dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) mulai bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. Begitu pegawai yang bersangkutan menyelesaikan laporan pertanggungjawaban, maka dana ditransfer ke rekening masing-masing pegawai yang melakukan BOK.

“Artinya tidak ada pencairan cash untuk dana BOK. Semua ditransfer ker ekening masing-masing, sehingga dana yang diterima pegawai bisa utuh,” ungkapnya.

Benny juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai puskesmas di jajarannya atas kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin erat. Sehingga, Puskesmas Pantai Labu berhasil meraih akreditasi paripurna yang merupakan akreditasi tertinggi bagi puskesmas.

Benny menjelaskan, ada empat tingkatan akreditasi puskesmas, yakni strata dasar, madya, utama dan yang paling tinggi paripurna.

Related Articles

Latest Articles