18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolres Toba Dimutasi, Digantikan AKBP Taufik Hidayat

Toba, MISTAR.ID

Mapolres Toba menggelar serahterima jabatan (Sertijab) Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK.MH kepada penggantinya AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SIK.SH, Sabtu (16/7/022).

Kehadiran Kapolres Toba yang baru, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb disambut dengan tradisi Pedang Pora, yang dipimpin Wakapolres Kompol Lamin SPd. Sertijab dihadiri para PJU Polres, para Kapolsek, para oerwira dan seluruh keluarga besar Polres Toba.

Di gerbang Mapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama istri Dessi Arisandi Taufik disambut dengan pengalungan bunga, dilanjutkan pemberian ulos dari tokoh masyarakat Toba, W.Napitupulu. Ulos itu sebagai pertanda meminta doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kapolres Toba yang baru, diberikan kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Toba.

Baca Juga: 5 Pejabat Utama Polres Batu Bara Diganti

Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir, mengatakan, penyambutan dengan tradisi Pedang Pora merupakan tradisi turun-temurun di Polres Toba saat menyambut pimpinan (Kapolres) maupun pejabat Polri.

“Pedang Pora sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolres Toba. Upacara ini sudah turun-temurun,” jelas Iptu Bungaran Samosir.

Baca Juga: Kapolres Tapsel Pindah ke Asahan, AKBP Ronald Sipayung Pimpin Polres Simalungun

Lanjut AKBP Akala, mengatakan, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb merupakan alumni AKPOL tahun 2002.

Dalam sambutannya, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, mengatakan, dia akan melanjutkan kinerja yang telah dilakukan AKBP Akala Fikta Jaya.

“Terkait program-program prioritas Polri atau pimpinan daerah, dalam hal ini Kapolda Sumut kami lanjutkan, dan konsentrasi kami ke depan yakni untuk menyiapkan kondisi masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles