23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kantor Dinas Lingkungan Hidup Dairi Jorok dan Bau Busuk, Warga Mengeluh

Dairi, MISTAR.ID

Sejumlah warga Sidikalang mengaku resah dan mengeluhkan aroma bau busuk dari lokasi kantor Dinas Lingkungan Hidup Dairi, Kamis (29/12/22).

Keluhan akibat aroma bau busuk itu dipicu tumpukan sampah dari belakang kantor Dinas Lingkungan Hidup, persis di belakang rumah dinas Wakil Bupati Dairi, yang juga akses jalan menuju kolam renang Zembat milik Kodim 0206/Dairi.

Warga yang melintas dan pengusaha kantin di sekitar kantor juga turut mengeluhkan aroma bau busuk itu yang juga berdampak kepada kesehatan warga. Warga yang lewat dari sekitar lokasi, menutup hidung dan meludah akibat tidak kuat mencium bau busuk dari tumpukan sampah di belakang kantor.

Baca Juga:Dinas Lingkungan Hidup Toba, Imbau Warga Buang Sampah Pada Tempatnya

“Lokasi Kantor Lingkungan Hidup sudah menyebabkan bau busuk yang sangat meresahkan, padahal lokasinya termasuk di seputaran jantung kota Kecamatan Sidikalang, persis di belakang rumah dinas Wakil Bupati Dairi. Akses ramai warga, tapi bisa konsdisinya begitu menjijikkan,” kata salah seorang warga sambil meludah.

Pantauan MISTAR.ID, persis di belakang kantor Dinas Lingkungan Hidup Dairi dipenuhi tumpukan sampah dan banyak yang berserak.

Baca Juga:Hutan Lae Pondom Dairi Kritis

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Jefferson Panggabean yang dihubungi MISTAR.ID, Kamis (29/12/22), mengakui kantornya tersebut kotor.

“Memang kotor kantor kita. Terima kasih Bang. Kita akan bersihkan lokasi kita,” jawabnya singkat. (manru/hm14)

Related Articles

Latest Articles