12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kantor Camat Sidikalang Dairi Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

Sidikalang, MISTAR.ID

Atap dan joglo Kantor Camat Sidikalang, Kabupaten Dairi mengalami kerusakan parah dan hancur akibat tertimpa pohon tumbang, pada Sabtu (5/8/23).

Informasi dari warga sekitar, jika sekitar pukul 18.00 WIB, pohon besar persis di belakang Bank Sumut Sidikalang tumbang dan menimpa atap Kantor Camat Sidikalang di Jalan Merdeka, sehingga menyebabkan sejumlah kerusakan parah, terutama pada bagian depan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Sebab lokasi itu merupakan akses jalan umum,” ujar P Panjaitan, warga yang tinggal tidak jauh dari kantor Camat tersebut.

Baca juga: Camat Sidikalang Sebut Kafe di Ringroad DPM Miliki NIB

Dikatakan Panjaitan, atap kantor dan tempat  parkir kendaraan persis di depan kantor remuk. Begitu juga dahan dan ranting pohon mengenai kabel listrik sambungan ke rumah warga.

“Tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang hanya sebentar saja.  Kami dengar suara dentuman keras. Kami kira entah apa, rupanya ada pohon besar tumbang menimpa kantor Camat, untung tidak mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang melintang,” paparnya.

Camat Sidikalang, Swanto Sitakar ketika dihubungi mistar.id lewat telepon seluler mengaku, sudah berada di lokasi, serta sedang menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi untuk mengevakuasi pohon tumbang. Ini termasuk menghubungi PLN Sidikalang.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Panombean, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Diakui dia, pohon tumbang menimpa kantor dan mengenai kabel listrik, sehingga penerangan listrik dalam kondisi padam.(manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles