15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Kota Medan Tergenang Banjir

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sabtu (5/8/23) sore, menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang banjir, salah satunya kawasan Lapangan Merdeka.

Tampak air dengan ketinggian di atas mata kaki orang dewasa mengenai jalan. Beberapa sepeda motor yang melintas di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Medan Barat, juga tampak mogok akibat tergenang air.

Pantauan di lokasi, tampak kondisi arus lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka padat merayap, pasca hujan deras mengguyur Kota Medan. Beberapa kendaraan terpaksa berjalan lambat akibat genangan air di jalanan.

Baca juga: BMKG: Sebagian Besar Wilayah Sumut Berpotensi Diguyur Hujan Seharian

Hal serupa juga terjadi di Jalan Mansyur dan Jalan Setia Budi. Ketinggian air yang hampir selutut orang dewasa tampak menggenangi jalan. Begitu juga di Jalan Asrama Bumi Asri juga tampak digenangi banjir

Sekedar informasi, Jalan Setia Budi memang kerap menjadi langganan banjir, jika hujan dengan intensitas ringan hingga deras mengguyur Kota Medan.

Diketahui, Pemko Medan saat ini memang tengah memperbaiki seluruh saluran drainase guna mewujudkan Medan Tanpa Banjir (Tajir). Saat ini, hampir di setiap wilayah tengah berlangsung proses pengerjaan.(rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles