23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kamar Mandi SDN di Tanjung Morawa Ditumbuhi Belukar, Sekdis Pendidikan Tegur Korcam

Deli Serdang, MISTAR.ID
Kondisi kamar mandi laki-laki di SDN 105331 Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, sungguh memperihatinkan.

Selain ditumbuhi semak belukar, air di kamar mandi tersebut juga tidak mengalir sama sekali. Sehingga, hal ini dikeluhkan oleh murid-murid di sekolah tersebut.

Siswa laki-laki dan perempuan terpaksa bergabung di kamar mandi perempuan jika hendak buang hajat.

Pantauan wartawan di sekolah itu, selain kondisi kamar mandi yang ditumbuhi belukar, kaca jendela ruang kelas yang pecah diganti menggunakan papan.

Baca Juga:Tinjau Ujian Sekolah, Edy Rahmayadi Minta Pengerjaan Ujian Harus Obyektif

Bahkan, kamar mandi untuk murid perempuan menimbulkan bau tak sedap dan berlumut.
Kondisi tidak sedap tersebut kemudian dilapor kepada Yusnaldi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Yusnaldi kaget setengah mati mendengar kabar tersebut. Apalagi Yusnaldi juga melihat foto-foto kondisi di sekolah itu dari handphone wartawan.

Lantas, mantan Wakil Kepala SMA Negeri I Lubuk Pakam tersebut kemudian menghubungi Koordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Tanjung Morawa, Tikwan.

Baca Juga:Jembatan Lae Suhar Dairi Rusak Parah, Orang Tua Berjuang Seberangkan Anak ke Sekolah

Dalam percakapan via seluler, Yusnaldi minta kepada Tikwan agar menegur Kepsek SDN 105331 Punden Rejo, Satie Telambanua.

“Kita khawatir anak-anak dipatok ular karena semaknya di kamar mandi itu. Tolong hal ini jadi perhatian,” ungkap Yusnaldi kepada Tikwan.

SDN 105331 Punden Rejo merupakan tempatnya bertugas oknum guru cabul Tomu Tampubolon (60), sebelum dipindah ke Kantor Korcam Dinas Pendidikan Tanjung Morawa.(sembiring/hm10)

Related Articles

Latest Articles