17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Dinding Kamar Mandi SDN 105352 Deli Serdang Tak Kunjung Diplester

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinding kamar mandi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105352 Desa Sidoharjo Satu Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang yang baru selesai dikerjakan belum juga diplester.

Padahal Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang telah menegaskan tanggung jawab sekolah untuk memplester dinding kamar mandi tersebut. Ini setelah adanya peralihan pekerjaan atas pembangunan 6 unit kamar mandi.

Pantauan mistar.id, pada Jumat (17/11/23), bagian luar bangunan kamar mandi sekolah tersebut seluruhnya belum diplester sama sekali.

Baca juga:Disdik Deli Serdang Sebut Tanggung Jawab Sekolah Memplester Dinding Kamar Mandi

Sejumlah guru di sekolah itu mengaku, tidak mengetahui penyebab dinding kamar mandi belum diplester. Pun begitu, para guru pelit berkomentar, karena khawatir ditekan jika mengomentari masalah tersebut.

Dikonfirmasi terkait belum diplesternya dinding kamar mandi, Koordinator Kecamatan (Korcam) Disdik Pagar Merbau, Priska Sinuhaji tidak merespons. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon tak diangkat.

Diberitakan sebelumnya,  Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Kabupaten Deli Serdang, Samsuar Sinaga mengatakan, setelah dicek oleh tim dan konsultan ternyata biaya memplester dinding kamar mandi dialihkan ke pembuatan lantai keramik kamar mandi.

Di dalam bestek sebetulnya tidak ada pemasangan lantai keramik di depan kamar mandi. Namun oleh guru di sekolah itu dimohonkan kepada penyedia bahan agar dilakukan pemasangan keramik di depan kamar mandi.

Baca juga:Bangunan Belum Selesai, Proyek Kamar Mandi SD Negeri di Deli Serdang telah Diserahterimakan

“Sehingga ada penambahan biaya. Akhirnya biaya plester dinding dialihkan untuk pemasangan keramik,” ujarnya Samsuar.

Lanjutnya, karena sudah demikian maka memplester dinding kamar mandi menjadi tanggung jawab pihak sekolah.

Proyek pembuatan 6 unit kamar mandi di sekolah itu menelan biaya sebesar Rp 120 juta lebih bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang tahun 2023. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles