22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kadin Batu Bara Berbagi Beras di Desa Durian

Batu Bara, MISTAR.ID

Sesuai dengan program ‘Kadin Batu Bara Berbagi’, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara kembali menyalurkan bantuan sosial (beras) kepada masyarakat. Kali ini program ‘Kadin Batu Bara Berbagi’ menyasar masyarakat kurang mampu (kaum duafa), anak yatim-piatu, penjaga rumah ibadah di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

“Hari ini Kadin Batubara kembali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat di Desa Durian. Tadi diawali dengan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, lalu kaum duafa dan penjaga tempat ibadah (Mesjid dan Gereja),” kata Koordinator Kadin Barbagi, Burhan didampingi Loli Sastra, Kamis (16/9/21).

Burhan mengatakan, sejak diluncurkan program ‘Kadin Batu Bara Berbagi’ pada Maret 2021, hingga saat ini tidak kurang dari 40 desa merasakan kehadiran Kadin Batu Bara. “Sejak Maret lalu, program ‘Kadin Batu Bara Berbagi’, telah menyalurkan bantuan di 41 desa di Kabupaten Batu Bara. Program ini akan terus berjalan hingga menyasar seluruh masyarakat se-Kabupaten Batu Bara,” katanya.

Baca Juga:Ketua Kadin Batu Bara : Wartawan Harus Diperhatikan Sangat Rentan Terpapar Covid-19

Salah seorang warga, Adi (45) berprofesi sebagai buruh (pemanjat kelapa) merasakan kehadiran Kadin Batu Bara di desanya. Ia mengaku selama ini hanya mendengar program ‘Kadin Batu Bara Berbagi” melalui radio dan mulut ke mulut.

“Sudah lama dengar Kadin Batu Bara sering membagikan bantuan beras kepada masyarakat. Alhamdulillah hari ini Kadin Batu Bara sampai juga ke desa kami. Terimakasih Kadin Batu Bara, terima kasih OK Faizal atas bantuannya. Semoga selalu diberi kesehatan,” ujarnya.

Lain halnya dengan Boru Rait (62). Melihat mobil Kadin Batu Bara melintas, dia spontan mengejar dan ingin berjumpa dengan Ketua Kadin Batu Bara, OK Faizal Djalil.

“Tadi ku dengar ‘Liu-liunya’. Pas ku lihat rupanya mobil Kadin Batu Bara. Ku kejar, aku mau jumpa sama Bapak OK Faizal, ingin tau seperti apa sosok bapak itu. Selama ini hanya dengar aja Kadin Batu Bara sering memberikan bantuan kepada masyarakat. Sosok seperti ini yang kami butuhkan. Sosok yang dekat dan dicintai oleh masyarakat,” ucapnya. (ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles