12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Jelang Rekapitulasi Kecamatan, Polres Humbahas Gencarkan Patroli Malam

Humbahas, MISTAR.ID

Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan patroli mobile secara intensif di lokasi Kantor KPU, Bawaslu dan Kantor PPK Kabupaten Humbahas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada tahap Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Humbahas, Sabtu (17/2/24).

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto menjelaskan Polres Humbahas akan meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli di PPK Kecamatan serta Kantor KPU dan Bawaslu untuk mengantisipasi segala jenis gangguan kamtibmas pada tahap rekapitulasi surat suara di wilayah kabupaten Humbahas.

“Tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara dan partisipan pemilu, namun Langkah preventif juga diambil untuk meminimalisir berbagai risiko yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi,” ucap Kapolres.

Baca juga : KPU Humbahas Sosialisasi Penggunaan Sirekap Pemilu 2024

Untuk itu, pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama periode pemilu.

Mengingat pentingnya pemeliharaan kondisi keamanan dan ketertiban hingga pengumuman resmi hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kapolres Humbahas beserta jajaran mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi aktif dalam menjaga kestabilan keamanan.

Related Articles

Latest Articles